BATANGHARI! Bayi Meninggal Dunia, Diduga Pendarahan Setelah Imunisasi

ILUSTRASI
Risalah rakyat.com- Bertempat di desa teluk ketapang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, seorang bayi Azkayra berjenis kelamin perempuan meninggal dunia, diduga setelah melakukan suntik imunisasi, Minggu (14/06/2020). 

Pada hari Jumat, desa Teluk Ketapang RT 03 melaksanakan kegiatan imunisasi di puskesdes. Menurut keterangan Hendri selaku ayah sang bayi, Azkayra dibawa oleh ibunya ke puskesdes untuk disuntik imunisasi pada pukul 10.00 wib. "Setelah lakukan suntik imunisasi, ibunya langsung membawa Azkayra pulang kerumah. 

Seterusnya ibunya membuka celana Azkayra, namun yang terlihat pada bagian bekas suntik imunisasi membengkak dan mengeluarkan darah terus menerus, katanya, Minggu (14/6/2020).

Ditambahkan Hendri, karena pendarahan dan bengkak yang berkelanjutan, istrinya mengkonfirmasi kembali ke bidan desa Teluk Ketapang yang melakukan suntikan imunisasi tersebut. "Namun jawaban dari bidan tersebut, bagian yang berdarah paha atau bagian bahu, dengan dalil lupa tempat suntiknya,"jelas Hendri. 

Pendarahan yang dialami Azkayra yang hampir selama 24 jam, pihak keluarga langsung melarikannya ke klinik Mitra Keluarga yang berada di Kelurahan Jembatan, Kecamatan Pemayung, Sabtu pukul 07.00. Setelah petugas medis Klinik Mitra Keluarga melakukan pengecekan pasien, Hendri diminta membawa anaknya ke ruah sakit umum Raden Mattaher Jambi, untuk mendapat penanganan medis yang lebih intensif. 

Pada pukul 08.00 Sabtu pagi, pasien tiba di RSUD Mataher Jambi, langsung dilakukan penanganan di IGD RSUD Mataher, seterusnya di larikan ke ruang ICU sekitar pukul 12.00, namun pada pukul 23.45 wib Sabtu malam, Azkayra meninggal dunia," tutup Hendri. Sampai berita ini ditayangkan, bidan desa Teluk Ketapang belum dapat dikonfirmasi. (okezonews.com)