Hasil Bola Minggu Dinihari: Liga Inggris, La Liga, Serie A

Atletico Madrid. Reuters
Risalahrakyat.com - Hasil bola pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 21 Juni 2020, menampilkan rangkaian skor dari Liga Inggris, Liga Italia (Serie A), Liga Spanyol (La Liga), dan Liga Jerman (Bundesliga).

Inilah hasil selengkapnya:

Liga Inggris

Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris tanpa penonton di Stadion Amex, Sabtu malam. Leicester City diahan Watford, sedangkan Wolves menang 2-0 di kandang West Ham.

Saat berlaga di kandang Brooghton, Arsenal yang sempat memimpin lebih dulu melalui gol Nicolas Pepe, gagal menjaga keunggulannya, ketika Lewis Dunk menyamakan kedudukan dan Neal Maupay mencetak gol penentu pada menit kelima injury time.

Walhasil, tim besutan Mikel Arteta itu gagal menambah koleksi 40 poin yang mereka miliki dan tertahan di urutan kesembilan klasemen, dengan ancaman dilompati oleh Burnley (29 poin) ataupun Crystal Palace (29).

Arsenal juga dihadapkan dengan badai cedera yang semakin serius. Setelah kehilangan Granit Xhaka dan Pablo Mari pada laga sebelumnya, kini mereka kehilangan kiper Bernd Leno.

Pada laga lain, Watford dan Leicester City berbagi angka 1-1. Gol Ben Chilwell memecahkan kebuntuan untuk membawa Leicester unggul di saat injury time, tetapi tiga menit berselang kubu tuan rumah membalas lewat Craig Dowsen.

Hasil itu cukup mengangkat posisi Watford ke urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan 28 poin, sedangkan Leicester (54) tak beranjak dari tempat ketiga.

Sementara itu, Wolverhampton menundukkan tuan rumah West Ham. Mereka unggul berkat Raul Jimenez dan Pedro Neto.

Hasil itu membuat Wolverhampton kembali ke posisi keenam dengan koleksi 46 poin, melewati Sheffield United (44) yang baru main sehari berselang, sedangkan West Ham (27) melorot ke zona degradasi untuk menempati urutan ke-18.

Hasil Liga Inggris
Watford vs Leicester 1-1
Brighton vs Arsenal 2-1
West Ham vs Wolves 0-2
Bournemouth vs Crystal Palace 0-2.

Liga Italia

Verona berhasil mengalahkan Cagliari 2-1 dimainkan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona. Dua gol Samuel Di Carmine merusak debut Walter Zenga sebagai pelatih Cagliari.

Pelatih Cagliari sebelumnya Rolando Maran dipecat pada 3 Maret, namun Zenga harus menunggu sampai Juni untuk melakukan debut di bangku pemain cadangan Cagliari karena turnamen ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Tambahan tiga poin mendongkrak Verona ke peringkat ketujuh dengan 38 poin, sedangkan Cagliari tertahan menempati peringkat ke-12 dengan 32 poin.

Pada laga lain, Torino ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Parma di Stadio Olimpico Grande, Turin. Il Toro membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Nicolas N'Koulou, sebelum Juraj Kucka menyamakan kedudukan untuk Parma melalui golnya pada menit ke-31.

Torino memiliki peluang emas untuk kembali unggul saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-48. Namun eksekusi Andrea Belotti gagal berbuah gol.

Hasil itu tidak mengubah posisi Torino dalam klasemen sementara Liga Italia. Mereka tetap berada pada peringkat ke-15 dengan 28 poin, sedangkan Parma naik satu strip ke peringkat ketujuh dengan 36 poin.

Hasil Liga Italia
Torino vs Parma 1-1
Verona vs Cagliari 2-1.

Liga Spanyol

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Valladolid 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad dinihari WIB. Gol tunggal di laga itu dicetak Vitolo (81).

Atletico naik ke posisi tiga besar dengan nilai 52 dari 30 laga, melewati Sevilla yang memiliki nilai sama. Valladolid di urutan ke-15 dengan nilai 33.

Pada laga lain, Getafe hanya bermain seri 1-1 di kandang sendiri melawan tim terancam degradasi Eibar.

Tim kota Madrid itu unggul lebih dulu pada menit ke-30 berkat finis sempurna gelandang Nigeria Oghenekaro Etebo, tetapi Eibar menyamakan kedudukan pada menit kelima waktu tambahan pada akhir babak pertama lewat sundulan striker Charles.

Hasil seri membuat Getafe tetap menghuni peringkat kelima dengan 48 poin. Eibar sendiri terpaku pada posisi 16 setelah mengumpulkan 29 poin.

Hasil Liga Spanyol
Espanyol vs Levante 1-3
Ath Bilbao vs Real Betis 1-0
Getafe vs Eibar 1-1
Atletico Madrid vs Valladolid 1-0.

Liga Jerman

Bayern Munchen yang telah mengunci gelar juara pada tengah pekan belum berhenti memburu kemenangan. Pada pertandingan putaran ke-33, Sabtu, Bayern mendulang kemenangan 3-1 atas tamunya Freiburg.

Bayern (79 poin) menjaga keunggulan sepuluh poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund (69) yang menang 2-0 atas peringkat ketiga RB Leipzig (63).
Borussia Moenchengladbach (62) kembali naik ke peringkat keempat setelah menang 3-1 di kandang juru kunci Paderborn (20).

Impian Bayer Leverkusen (60) untuk mengikuti Liga Champions musim depan terpukul oleh kekalahan 0-2 dari Hertha Berlin. Namun setidaknya Leverkusen yang menduduki peringkat kelima telah mengamankan satu tiket Liga Europa musim depan.

Di zona merah Fortuna Duesseldorf memperbesar peluangnya bertahan di kompetisi elite ini setelah imbang 1-1 melawan Augsburg. Duesseldorf (30) tetap menghuni peringkat ke-16 sekaligus spot playoff promosi/degradasi.

Mainz 05 (37 poin) menjauhkan diri dari zona degradasi dan nyaman di peringkat ke-13 setelah mengalahkan Werder Bremen. Bremen (28) sendiri menempati peringkat ke-17 dan masih berpeluang menyalip Duesseldorf pada putaran terakhir.

Hasil Liga Jerman
Bayern Munchen vs Freiburg 3-1
Cologne vs Frankfurt 1-1
Schalke vs Wolfsburg 1-4
Hoffenheim vs Union Berlin 4-0
Leipzig vs Dortmund 0-2
Padeborn vs M’gladbach 1-3
Hertha Berlin vs Leverkusen 2-0
Mainz vs Bremen 3-1
Dusseldorf vs Augsburg 1-1.

Sumber: Tempo

Posting Komentar untuk "Hasil Bola Minggu Dinihari: Liga Inggris, La Liga, Serie A"