Menang Atas Athletic Bilbao, Barcelona Kembali Memuncaki Klasemen La Liga

Barcelona kembali memimpin klasemen La Liga Spanyol.

Jakarta, Risalah Rakyat -- Barcelona kembali memimpin klasemen La Liga Spanyol sekaligus menggusur Real Madrid setelah meraih tiga poin saat menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari waktu Indonesia.
Sang juara bertahan menjalani pertandingan yang cukup alot menghadapi Athletic. Kendati sempat memiliki peluang dari Luis Suarez dan Lionel Messi, tim tamu tampil cukup disiplin dalam bertahan.

Selain itu permainan serangan balik lawan juga membuat Gerard Pique harus jatuh bangun mempertahankan lini belakang Barcelona.

Gol tunggal Barcelona tercipta dari Ivan Rakitic yang melepaskan sepakan kencang di dalam kotak penalti memanfaatkan pergerakan Messi.

Dengan kemenangan atas Athletic, Barcelona kini mengumpulkan 68 poin atau unggul tiga poin atas Madrid. El Real baru akan menjalani pertandingan pekan ke-31 pada Kamis (25/6) dini hari melawan Real Mallorca.

Posisi Barcelona di puncak klasemen bisa kembali digeser Madrid jika Karim Benzema dan kawan-kawan menang atas Mallorca. Kendati poin Barcelona dan Madrid akan sama, namun Los Blancos memiliki keunggulan head to head dalam duel El Clasico.

Blaugrana akan tetap memimpin klasemen matchday ke-31 jika Madrid gagal meraih poin penuh ketika menjamu Mallorca yang kini sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

Sementara kemenangan dan kenaikan peringkat di klasemen juga dialami Atletico Madrid. Los Colchoneros kini menempati peringkat ketiga, melangkahi Sevilla usai menang 1-0 atas Levante.

Atletico kini berada di tempat yang cukup aman dalam persaingan menempati zona empat besar di La Liga Spanyol. Dengan 55 poin, anak asuh Diego Simeone unggul dua poin atas Sevilla dan meninggalkan Getafe dengan enam poin.

Klasemen La Liga Spanyol

Klub (Poin)
1. Barcelona (68)
2. Real Madrid (65)
3. Atletico Madrid (55)
4. Sevilla (53)
5. Getafe (49)
6. Villarreal (48)
7. Real Sociedad (47)
8. Valencia (46)
9. Granada (43)
10. Athletic Bilbao (42)
11. Levante (38)
12. Osasuna (35)
13. Deportivo Alaves (35)
14. Real Betis (34)
15. Real Valladolid (34)
16. Celta Vigo (30)
17. Eibar (29)
18. Real Mallorca (26)
19. Leganes (25)
20. Espanyol (24)
(sumber)

Posting Komentar untuk "Menang Atas Athletic Bilbao, Barcelona Kembali Memuncaki Klasemen La Liga"