Pemkot Pariaman Sediakan Wifi Gratis di Objek Wisata

Sejumlah wisatawan berswafoto di kawasan Pantai Gandoriah Pariaman, Sumbar. (Antara/Aadiaat M.S )
Risalahrakyat.com - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyediakan internet gratis di objek wisata. Internet gratis yang tersebar di sejumlah titik objek wisata Pariaman ini untuk mendukung program kota pintar dan menambah daya tarik pariwisata.

"Tahun ini kami akan memasang internet gratis di sejumlah objek wisata dan akan dilanjutkan ke sejumlah sarana pendidikan di Kota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Selasa (30/6/2020).

Genius Umar menambahkan, dengan internet gratis melalui jaringan wifi maka Kota Pariaman bisa menjadi pilihan tujuan wisata. Tak hanya itu, hal ini untuk mempermudah warga mendapatkan informasi positif dengan internet.

Wifi gratis itu, kata dia, akan dipasang di kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, dan kawasan pentas utama Pantai Gandoriah.

Kemudian di Taman Anas Malik, Taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Los Lambuang Kuraitaji yang merupakan pusat kuliner Kota Pariaman.

Genius Umar mengigatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menikmati wifi gratis tersebut.

"Jadi harus memakai masker dan jangan berkerumun pada satu lokasi," katanya.

Dia berharap, dengan adanya internet gratis tersebut maka dapat mempromosikan objek wisata serta kuliner yang ada di Kota Pariaman. Umar juga meminta warga maupun wisatawan di daerah itu mempergunakan internet secara positif dan bijak menggunakan sosial media serta tidak menyebarkan berita palsu.

"Setiap pengunjung nanti bisa langsung membagikan foto dan videonya ke media sosial dengan memanfaatkan wifi yang kami sediakan," kata dia.

Sumber: iNews

Posting Komentar untuk "Pemkot Pariaman Sediakan Wifi Gratis di Objek Wisata"