Aktris Cantik Bae Suzy Ternyata Gemar Berdonasi

Aktris Bae Suzy atau Suzy. Instagram/@skuukzky
Risalahrakyat.com - Selebritas Bae Suzy tak segan menyisihkan penghasilannya untuk berdonasi. Suzy diam-diam menyumbang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada Asosiasi Bantuan Bencana Korea tanpa sepengetahuan manajernya. Ia memberikan semua hasil penjualan buku kecantikannya untuk dibelikan produk kesehatan bagi perempuan muda berpenghasilan rendah di Korea.

"Suzy selalu menyumbang secara personal tanpa memberitahukan agensi," kata perwakilan agensinya, SOOP pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Hujan lebat yang terjadi di Korea Selatan sejak Juni lalu telah menyebabkan banjir hampir merata di negeri ginseng. Hujan monsun yang terkonsentrasi di wilayah tengah dan selatan Korea telah membanjiri daerah pemukiman hingga memaksa ribuan orang untuk mengungsi.

Asosiasi Bantuan Bencana Korea mengungkapkan, selain Bae Suzy, ada aktris dan penyanyi IU yang secara konsisten memberikan sumbangan untuk korban bencana apa saja. Bintang drama Korea, Hotel del Luna ini menyumbang 100 juta won untuk membantu korban banjir. Pada Mei lalu, ia juga menggelontorkan dananya tak sedikit untuk membantu keluarga terdampak pandemi Covid-19.

Selain dua bintang top Korea itu, Starnews melaporkan penyanyi dan mantan anggota Wanna One, Ong Seong Wu menyumbangkan 10 juta won melalui Asosiasi Bantuan Bencana Korea untuk membantu memulihkan area yang rusak akibat banjir. Seorang perwakilan dari agensinya, Fantagio membenarkannya.

"Memang benar Ong Seong Wu telah menyumbang. Ketika menyumbang, dia tipe yang melakukannya tanpa memberi tahu kami, jadi perusahaan tidak tahu tentang donasinya," kata perwakilan dari Fantagio pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Asosiasi Bantuan Bencana Korea juga mengungkap Park Ji Hoon juga menyumbangkan 10 juta won untuk memulihkan kerusakan akibat banjir. Dilaporkan, dia memberikan donasi langsung ke asosiasi itu sendiri tanpa melalui agensinya. Selain itu, Han Ji Min menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp 600 juta untuk membantu para korban. Pada Maret lalu, aktris tersebut memberikan donasi untuk upaya pencegahan penularan COVID-19.

Sumber: Tempo


Posting Komentar untuk "Aktris Cantik Bae Suzy Ternyata Gemar Berdonasi"