Jika Gagal Naik Podium Lagi, Dovizioso Tetancam dipecat Ducati

Andrea Dovizioso.
Risalahrakyat.com -- Andrea Dovizioso terancam dipecat Ducati jika gagal naik podium di MotoGP Ceko 2020 yang akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).
Ducatti hingga kini belum memutuskan nasib Dovizioso untuk musim depan. Corsedimoto melansir nasib Dovizioso di Ducati bakal ditentukan hasil MotoGP Ceko.

Setelah naik podium di MotoGP Spanyol, Dovizioso tak sanggup mengulangi kesuksesannya di MotoGP Andalusia. Padahal balapan tersebut tidak diikuti Marc Marquez yang masih berkutat dengan cedera lengan.

Sementara Pecco Bagnaia dan Jack Miller malah tampil lebih meyakinkan sebelum motor yang ditunggangi masing-masing pembalap itu bermasalah. Kendala teknis membuat kedua pembalap gagal finis.

Race di Sirkuit Brno diyakini bakal jadi pegangan Ducati untuk membuat keputusan terhadap masa depan Dovizioso. Perceraian sangat mungkin terjadi jika pembalap asal Italia tersebut gagal naik podium.

"Ketika menyangkut gaji dan gagasan banyak orang yang terlibat di Ducati, saya rasa kedua belah pihak harus segera berkompromi," kata Direktur Ducati Paolo Ciabatti seperti dikutip dari Speedweek.

"Pada akhirnya, Anda harus segera menemukan cara untuk menyelesaikan negosiasi ini," sambungnya.

Kontrak Dovizioso bakal akan habis akhir musim 2020 dan Ducati belum niat memperpanjang kerja sama. Masalah gaji dinilai jadi problem utama alotnya negosiasi.

Saat ini Dovizioso menempati peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan perolehan 26 poin. Sebanyak 16 poin diraih karena berhasil finis podium ketiga di seri pembuka dan 10 poin dari MotoGP Andalusia.

Dovi Diharapkan bisa kembali naik podium untuk meyakinkan direksi Ducati. Jika tidak, Dovi kemungkinan akan dipecat di akhir musim.

Live streaming MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (9/8). Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

Sumber: CNN Indonesia

Posting Komentar untuk "Jika Gagal Naik Podium Lagi, Dovizioso Tetancam dipecat Ducati"