Pada Agustus 2020 Angka Wisatawan yang Kunjungi Pulau Seribu Lebih Dari 41 Ribu

Wisatawan berwisata di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, 19 November 2017. Kepulauan Seribu memiliki sejumlah pulau yang menjadi tujuan wisata bahari di antaranya adalah Pulau Pramuka, Pulau Air, Pulau Semak Daun, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa. ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Risalahrakyat.com -- Lebih dari 41 ribu wisatawan bertamasya ke Kepulauan Seribu sepanjang Agustus 2020. Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu menyatakan jumlah kunjungan ini adalah yang terbanyak sepanjang Januari sampai Juli 2020.

"Ada 41.152 wisatawan datang ke Kepulauan Seribu pada Agustus 2020. Ini angka tertinggi sejak Januari 2020," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Astuti dalam acara Penyelenggaraan Transportasi Berkeadilan di Kepulauan Seribu pada Selasa, 8 September 2020.

Puji menjelaskan tetap mengedepankan wisata sehat dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman. "Saat ini bukan berlomba-lomba mendatangkan wisatawan karena kami tetap melaksanakan dan menarik wisatawan dengan prinsip aman, sehat, dan produktif," kata Puji.

Puji mengatakan promosi secara digital dan melalui agen-agen perjalanan yang menyediakan layanan wisata ke Kepulauan Seribu menjadi kunci menarik wisatawan di tengah pandemi Covid-19. "Seiring waktu, orang-orang akan berwisata ke Kepulauan Seribu karena tahu ini zona yang aman, zona hijau dan kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada," katanya.

Kepala Bidang Destinasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Shinta Nindyawati berharap tingkat kunjungan wisata ke Kepulauan Seribu bertambah saat pandemi Covid-19 berakhir. Tentunya dengan perbaikan layanan transportasi menuju ke sana.

"Kami berharap kendala transportasi, yaitu kapal-kapal dapat teratasi," kata Shinta. Dengan begitu, di masa mendatang wisata ke Kepulauan Seribu bisa lebih aman, murah, cepat, dan nyaman. "Nanti dengan sendirinya masyarakat akan berwisata ke Kepulauan Seribu."

Sumber: Tempo

Posting Komentar untuk "Pada Agustus 2020 Angka Wisatawan yang Kunjungi Pulau Seribu Lebih Dari 41 Ribu"