Al Haris - Abdullah Sani Unggul Tipis, Sirekap KPU Pilgub Jambi 97,84%


Risalah Rakyat - Hasil penghitungan sementara formulir model C.Hasil-KWK yang dikirim KPPS lewat Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) Pilgub Jambi telah ter-update. Al Haris-Abdullah Sani dan Cek Endra-Ratu Munawaroh bersaing ketat.

Dilihat detikcom dari situs pilkada2020.kpu.go.id, hingga pukul 01.49 WIB, Senin (15/12/2020), terlihat ada 8.058 TPS atau97,84% dari total 8.236 TPS di Jambi yang telah terdata.

Jumlah TPS yang telah terdata itu tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jambi. Berikut ini hasil sementara Pilgub Jambi versi Sirekap di situs KPU:

1. Cek Endra-Ratu Munawaroh (574.163 suara atau 37,5%)

2. Fachrori Umar-Syafril Nursal (375.694suara atau 24,5%)

3. Al Haris-Abdullah Sani (581.604 suara atau 38%)

Hasil tersebut bukan merupakan hasil resmi Pilgub Jambi. Apabila ada kekeliruan data pada formulir model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka," demikian tulis KPU dalam situs tersebut.

Cek Endra-Ratu merupakan paslon yang diusung oleh PDIP-Golkar. Ratu merupakan ibu tiri mantan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Fachrori Umar-Syafril Nursal diusung Hanura, Gerindra, Demokrat, serta PPP. Fachrori merupakan Gubernur Jambi petahana menggantikan Zumi Zola yang terjerat kasus korupsi.

Al Haris dan Abdullah Sani diusung oleh tiga parpol PKS, PKB, dan PAN. Al Haris merupakan Bupati Merangin.

Posting Komentar untuk "Al Haris - Abdullah Sani Unggul Tipis, Sirekap KPU Pilgub Jambi 97,84%"