Musda V PKS, 15 Kader Perebutkan Kursi Ketua DPD PKS Batanghari

 


Risalah Rakyat - Perebutan kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Batanghari periode 2020-2025 diperkirakan akan berlangsung seru.

Penyebabnya, sejumlah nama pengurus DPD PKS muncul dan akan maju memperebutkan kursi pimpinan partai keadilan sejahtera tersebut. Musyawarah Daerah V PKS Batanghari akan dilaksanakan pada Senin, 28 Desember 2020

Ketua DPD PKS Batanghari, Margono menyatakan MUSDA V ini akan mencari sosok ketua yang akan memimpin DPD lima tahun kedepan atau satu periode kedepan.

Menurut Margono saat ini sudah memasuki penjaringan calon ketua DPD. Setidaknya sudah ada 15 nama calon yang akan bersaing.

Sebanyak 15 nama ini merupakan nama yang dipilih secara internal oleh kader dan pengurus dari daerah.

Dari 15 nama ini akan disaring 8 nama untuk kemudian disampaikan pada DPP PKS.

Menurut rencana nama yang terpilih sebagai ketua akan diumumkan pada hari Senin saat pelaksanaan Musda.

Adapun yang punya hak untuk dipilih adalah kader atau pengurus yang sudah menjadi anggota selama 10 tahun.

Dalam agenda pelantikan pada hari senin tersebut dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Dalam pelantikan itu nantinya terdapat delapan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang akan dilantik, mulai dari Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Ketua dan Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) serta Dewan Pengurus Daerah terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bandahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Tema Musda V DPD PKS Batanghari yang akan diselenggarakan ke depan adalah bersama melayani rakyat, PKS akan selalu hadir di tengah masyarakat Batanghari.

"Sesuai Instruksi DPP dalam menjalankan protokol kesehatan, Musda akan dilaksanakan secara sederhana dan tidak ada penggalangan massa, hanya beberapa orang sesuai ketentuan panduan Musda DPP, sisanya hadir secara online," ungkap Widodo yang saat ini menjabat Sekretaris DPD PKS Kabupaten Batanghari.

Posting Komentar untuk "Musda V PKS, 15 Kader Perebutkan Kursi Ketua DPD PKS Batanghari "