Andalusia Kali Ini Jadi Momen Bahagia Untuk Rossi

Pembalap Moto GP Valaentino Rossi.
Risalahrakyat.com -- Ada beberapa hal yang membuat Valentino Rossi bahagia pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).
Pertama, Rossi berhasil naik podium setelah sempat puasa sekian lama. Sebelumnya Rossi naik podium pada 14 April 2019 di Sirkuit Austin.

Pembalap asal Italia tersebut berhasil finis ketiga di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang masing-masing menempati posisi pertama dan kedua.

Podium yang diraih Rossi kali ini berbau keberuntungan sebab Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli gagal finis. Motor yang ditunggai kedua pembalap Italia tersebut bermasalah dan harus menepi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Kendati demikian, Rossi juga patut bahagia karena kedua mantan anak didiknya itu, Bagnaia dan Morbidelli sempat tampil bagus sebelum motornya bermasalah.

Hasil ini membuat Rossi untuk sementara menempati posisi keenam klasemen MotoGP 2020. Rossi berhak mengantongi 16 poin sementara posisi teratas dikuasai Fabio Quartararo.

Kebahagian lain Rossi adalah dua pembalap tim VR46 miliknya juga berhasil naik podium. Luca Marini dan Marco Bezzecchi masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Marini sendiri merupakan adik kandung Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bahkan menyempatkan diri memeluk sang adik di paddock usai race Moto2.

Sumber: CNN Indonesia

Posting Komentar untuk "Andalusia Kali Ini Jadi Momen Bahagia Untuk Rossi"