Ducati dan Dovizioso Resmi Putus Kontrak

Andrea Dovizioso.
Risalahrakyat.com – Tim Ducati resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama antara pihaknya dengan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021 pada Sabtu (15/8/2020) malam WIB. Pembalap berpaspor Italia itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati yang akan berakhir pada musim 2020.

Sebelumnya, manajer Dovizioso yakni Simone Battistella telah membuat pernyataan tentang kepergian Desmo Dovi –julukan Dovizioso, kini Direktur Olahraga Ducati yakni Paolo Ciabatti membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa kedua belah pihak tidak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

“Kami bertemu Simone pagi ini di sini di Red Bull Ring dan menyadari bahwa sayangnya tidak ada syarat untuk melanjutkan hubungan kami dengan Dovi setelah kontrak saat ini berakhir,” pernyataan Ciabatti, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (15/8/2020).

Kini, dengan kontrak yang tersisa, Ciabatti mengatakan akan memaksimalkan potensi Dovizioso di MotoGP 2020. Ia berharap pembalap berpaspor Italia itu bisa mencetak prestasi besar di MotoGP musim ini.

“Ducati dan Andrea sekarang akan berkonsentrasi penuh pada sisa musim 2020, mulai dari GP Austria besok, dengan tujuan bersama untuk menambah lebih banyak kemenangan dengan 13 kemenangan yang telah diraih bersama dan berjuang untuk gelar hingga akhir kejuaraan,” tambahnya.

Sebelumnya, Batisttella, telah mengumumkan keputusan Dovizioso beberapa jam sebelum pemberitaan resmi Ducati. Ia menyatakan bahwa Dovizioso tidak memiliki niat untuk melanjutkan kerja sama dengan Ducati hingga tahun-tahun mendatang.

“Kami telah mengomunikasikan hari ini kepada Ducati bahwa Andrea tidak berniat melanjutkan untuk tahun-tahun mendatang,” ungkap Battistella, mengutip dari Sky Italia, Sabtu (15/8/2020).
Keputusan ini disinyalir tidak lepas dari tuntutan gaji yang dinginkan Dovizioso terhadap Ducati. Alih-alih meminta gaji yang lebih tinggi, sayangnya pihak Ducati enggan mewujudkan tuntutan Ducati untuk memberi harga tersebut.

Namun begitu, Battistella membantah bahwa keuangan menjadi masalah utama. Ia mengatakan bahwa manajemen Ducati sejauh ini belum memberikan proposal atau negosiasi apa pun kepada Ducati untuk musim 2021.

“Dalam praktiknya, kami tidak pernah berbicara tentang bagian ekonomi, hingga sejauh ini. Belum ada proposal atau negosiasi (untuk musim 2021),” lanjut Battistella.

Sementara itu, mengenai ke mana Dovizioso akan melangkah masih menjadi pertanyaan. Kini, jika berkaca pada posisi tim pabrikan, hanya ada Aprilia yang menyisakan tempat untuk Dovizioso di MotoGP 2021.

Sumber: Okezone

Posting Komentar untuk "Ducati dan Dovizioso Resmi Putus Kontrak"