Messi Beruntung Tak diusir Wasit, Ada Apa?

Lionel Messi menginjak kaki pemain lawan di laga Barcelona vs Athletic Bilbao.

Jakarta, Risalah Rakyat -- Lionel Messi beruntung bisa bermain selama 90 menit saat Barcelona menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Rabu (24/6) dini hari WIB.
Messi sempat terlibat dalam insiden di pertengahan babak kedua. Kapten Barcelona itu tampak menginjak kaki bek tengah Bilbao, Yeray Alvarez saat mencoba merebut bola sedikit di luar kotak penalti tim tamu.

Messi terlambat meraih bola karena Yeray menjatuhkan diri untuk melakukan tekel. Kaki kanan La Pulga kemudian menginjak engkel kiri bek tim tamu.

Wasit Jesus Gil melihat pelanggaran yang dilakukan Messi. Namun, sang pengadil hanya memberikan tendangan bebas untuk Bilbao dan tidak memberikan kartu kepada Messi.

Tiga menit usai insiden tersebut, Messi menjadi sosok yang ikut menentukan kemenangan Barcelona. Penyerang berusia 33 itu memberikan assist untuk gol yang dicetak pemain pengganti, Ivan Rakitic pada menit ke-71.

Hukuman yang luput diberikan wasit kepada Messi bukan yang pertama kali terjadi. Messi sebelumnya beruntung terhindar dari hukuman kartu saat Barcelona ditahan imbang Sevilla, Jumat (19/6) lalu.

Messi mendorong bek tengah Sevilla, Diego Carlos di bagian sekitar leher pada masa injury time babak pertama. Diego Carlos sempat tetap berdiri tegak sebelum akhirnya menjatuhkan diri ke rumput.

Kendati aksi menjatuhkan diri Diego Carlos ini berbau diving, namun Messi terlihat jelas mendorong bagian tubuh Diego Carlos. Untuk aksi ini, Messi layak mendapatkan setidaknya kartu kuning dari wasit.

Wasit Jose Luis Gonzalez yang memimpin laga tersebut tidak memberikan kartu pada Messi meski keributan sempat terjadi setelah momen tersebut. (sumber)

Posting Komentar untuk "Messi Beruntung Tak diusir Wasit, Ada Apa?"